Setiap detik, menit, jam, hari hingga dimensi waktu tertinggi, kita hanya bisa belajar untuk jadi lebih baik. Ya, beruntunglah orang yang lebih baik dari dirinya yang dahulu

 

Tentang Berbagi

Cerita ini saya dapatkan dari salah satu jagoan BEM UI 2012, habis shalat maghrib berjama’ah di ruang BEM.

Kita selalu nraktir teman-teman dekat kita saat berbahagia. Pernahkah terpikir berbagi pada mereka (org miskin) yang tak punya apa-apa?

Saya lupa nama dan tokoh yang tepat dalam cerita ini. Cerita ini didapatkan dari sahabat Rasulullah SAW yang mengundang para kaum muslimin lainnya untuk merayakan nikmat yang Ia dapat dengan makan bersama (kalau zaman skrg nraktir).

Sahabat yang mengundang ini mendapat teguran. *(Nah, yg menegur ini pun saya lupa. Entah Ibn Umar atau Umar bin Khatab ra). Ia ditegur karena ketidak zuhud an nya. Lebih baik memberi makan gratis kepada orang susah (fakir miskin) dibanding memberinya kepada kaum muslimin lain yang sedikit lebih sejahtera hidupnya.

Menarik untuk dicoba dan diamalkan. :)

  1. shofiyyahtaqi reblogged this from faldomaldini and added:
    yah this! berbagi dan memberi sebanyak banyaknya!
  2. inafikriani reblogged this from faldomaldini
  3. frafera reblogged this from faldomaldini
  4. isnidalimunthe said: faldooooo sepakaaaaaat! InsyaAllah gw ga pernah mau ditraktir, si yang nraktir gw suruh kasihin jatah gw ke anak-anak jalanan yang kelaparan, hahahaha.
  5. faldomaldini posted this

Blog comments powered by Disqus
View My Stats Online Users
Open Cbox